Welcome To Online Ticketing Agent: Melayani Pemesanan Tiket Pesawat Domestic Secara Online Untuk Maskapai Garuda Indonesia - Citilink - Batavia Air - Lion Air - Sriwijaya Air - Merpati Air- Sky Aviation - Air Asia

Jumat, 20 Januari 2012

Kapal Pesiar Asing Kunjungi Ambon | Suara Pembaruan
Kapal Pesiar Asing Kunjungi Ambon
Selasa, 17 Januari 2012 | 10:19
Voyages Discovery [google] Voyages Discovery [google]
[AMBON]  Pada 29 Januari mendatang, kapal pesiar Voyages Discovery akan singgah dan merapat di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon.

“Kapal pesiar berbendera Amerika Serikat tersebut membawa 300-500 orang wisatawan,” kata Direktur PT Sandy de Lima Tour and Travel, Hellen de Lima di Ambon, Selasa (17/1).

Dijelaskan, kapal pesiar Voyages Discovery akan merapat di Pelabuhan Yos Sudarso selama tujuh jam.  Para wisatawan tersebut akan disambut pejabat dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama gubernur Maluku dan walikota Ambon di pelabuhan.

Kapal pesiar Voyages Discovery yang mengangkut wisatawan yang berasal dari berbagai negara tersebut, memulai perjalanan wisatanya dari Manila, Filipina dengan menyinggahi Sandakan (Malaysia), Bitung, dan Ambon (Indonesia), serta Darwin, Booby Islands, Cairns, Brisbane, Newcastle, dan berakhir di Sydney (Australia).

Kapal tersebut akan tiba di Ambon setelah sehari sebelumnya menyinggahi Bitung, Sulawesi Utara, dan akan melanjutkan perjalanan menuju Darwin-Australia Utara. PT Sandy de Lima Tour and Travel telah membuat tiga pilihan kunjungan wisata yang akan dipilih oleh para wisatawan yang datang dengan kapal pesiar tersebut.

“Ketiga pilihan tersebut terdiri dari jurusan Nusaniwe, jurusan Salahutu dan jurusan dalam Kota Ambon. Jurusan Nusaniwe, terdapat sejumlah objek wisata yang akan dikunjungi di antaranya Museum Siwalima, Pantai Namalatu dan Collins Beach Resort,” kata Hellen.

Hellen mengatakan, nantinya Walikota Ambon, Richard Louhenapessy akan menjamu para wisatawan tersebut di Collins Beach Resort. Khusus untuk pilihan wisata ke jurusan Salahutu, para wisatawan akan diajak untuk mengunjungi perkebunan cengkih, proses pengolahan sagu, atraksi bamboo gila di Pantai Liang dan juga mengunjungi objek wisata morea di Negeri Waai. Sementara untuk pilihan wisata dalam kota, akan mengunjungi Monumen Gong Perdamaian Dunia, Benteng Victoria, Pattimura Park dan Monumen Martha Christina Tiahahu.

“Selain kapal pesiar Voyages Discovery,  tiga kapal pesiar lainnya juga akan menyusul tiba di Ambon. Ketiga kapal tersebut, yaitu Spirit of Adventure berbendera Amerika Serikat, Amadea (Jerman) dan Orion Expedition (Australia),” ujar Hellen. Menurutnya, kapal pesiar Spirit of Adventure akan membawa 400-600 orang wisatawan dan akan tiba di Ambon pada 1 Februari mendatang.

Sebelum tiba di Ambon, kapal pesiar Spirit of Adventure akan terlebih dahulu menyinggahi Pulau Banda pada tanggal 31 Januari.   “Kapal pesiar Spirit of Adventure akan merapat di Pelabuhan Yos Sudarso sejak pukul 07.00-14.00 WIT dan setelah itu akan melanjutkan perjalanan menuju Ternate-Provinsi Maluku Utara. Khusus untuk kapal pesiar Amadea akan tiba di Ambon pada tanggal 23 Februari dengan membawa 300 – 400 orang wisatawan,” katanya.

Hellen mengatakan, kapal lainnya yaitu kapal pesiar Orion Expedition baru akan tiba di Ambon dan merapat di Pelabuhan Yos Sudarso pada tanggal 14 Desember 2012 mendatang. [156]