Welcome To Online Ticketing Agent: Melayani Pemesanan Tiket Pesawat Domestic Secara Online Untuk Maskapai Garuda Indonesia - Citilink - Batavia Air - Lion Air - Sriwijaya Air - Merpati Air- Sky Aviation - Air Asia

Sabtu, 24 Desember 2011

Sky Tambah Tiga Rute Baru Sky Aviation
MATARAM-Maskapai penerbangan Sky Aviation kini menambah tiga rute baru dengan merambah kawasan Indonesia Timur, yakni Bandara Internasional Ngurah Rai-Denpasar, Bandara Internasional Lombok (BIL) dan Bandara Labuan Bajo, NTT. Penambahan rute baru ini ditandai dengan dilakukannya penerbangan perdana dari Bandara Internasional Ngurah Rai-Denpasar ke BIL oleh jajaran direksi dan komisaris Sky Aviation, pada Sabtu (3/12)

‘’Untuk penerbangan dengan rute Denpasar, Lombok dan Labuan Bajo ini, kami sediakan satu unit pesawat Fokker 50 (pesawat baling-baling turbo propeller) dengan kapasitas penumpang 50 seat,’’ kata Komisaris Utama Sky Aviation, Yusuf Ardi Budiono, di ruang VIP BIL, Sabtu (3/12).
Adapun jadwal penerbangan, kata Ardi, dilakukan dua kali dalam sehari, yakni pada pukul 08.30 Wita dan pukul 15.00 Wita. Di mana, untuk jadwal penerbangan pukul 08.30 Wita berlangsung setiap hari dengan rute penerbangan BIL-Denpasar-Labuan Bajo. Sedangkan jadwal penerbangan pada pukul 15.00 Wita, hanya dilakukan selama Senin-Kamis dengan rute BIL-Denpasar.
Ardi menjelaskan, pertimbangan dilakukan penambahan tiga rute baru ini karena melihat prospek penerbangan ke depan yang sangat cerah. Lebih-lebih dengan telah beroperasinya BIL ini, diyakini perusahaan penerbangan akan semakin eksis. Apalagi, tiga rute baru yang diambil ini (Denpasar, Lombok dan Labuan Bajo) merupakan tiga daerah yang dijadikan sebagai tujuan wisata, baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.
‘’Kalau sebelumnya, Sky Aviation sudah membuka rute penerbangan di Riau, Batam, Tanjung Pandan, Tanjung Pinang, Pangkal Pinang, Palembang, Dumai, Matak, Natuna, Singkep,’’ ungkapnya.
Asisten II Setdaprov NTB, HM Nur Asikin Amin memberikan apresiasi yang luar biasa kepada maskapai penerbangan Sky Aviation ini yang telah menambah rute penerbangan dengan membuka tiga rute baru, salah satunya ke BIL. Hal ini menandakan bahwa sejumlah maskapai penerbangan kini memang sudah mulai melirik keberadaan BIL. Artinya, dengan masuknya Sky Aviation ini, maka menambah deretan nama maskapai penerbangan ke BIL. Bahkan, Asikin yang hadir dalam kesempatan itu untuk mewakili Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi mengharapkan kepada pihak managemen Sky Aviation untuk tidak hanya membuka rute penerbangan BIL-Denpasar-Labuan Bajo semata, tapi juga bisa membuka rute penerbangan ke daerah lainnya yang dipandang memiliki prospek yang cukup cerah.
Hal senada juga dilontarkan Agus Mulyadi. Pria yang kini masih aktif berkecimpung di ASITA NTB ini tak ingin ketinggalan juga untuk memberikan apresiasi kepada Sky Aviation yang telah membuka rute penerbangannya ke BIL. Karenanya, ia berharap agar Sky Aviation dalam memberikan pelayanan penerbangannya nanti, tidak sering melakukan delay (penundaan penerbangan). Sebab, jika hal itu terjadi, maka tidak ada ubahnya dengan maskapai penerbangan yang sekarang ini sering melakukan delay.
‘’Sky Aviation itu harus memberikan pelayanan yang terbaik dari maskapai penerbangan lainnya, paling tidak salah satunya dengan cara tidak sering melakukan delay. Sehingga, penumpang itu nantinya bisa mempunyai pilihan dalam menggunakan maskapai penerbangan, terutama dengan rute penerbangan dari dan ke BIL-Denpasar-Labuan Bajo,’’ kata Managing Director TBW Tour & Travel.(arz)
Source: Lombok Post