Welcome To Online Ticketing Agent: Melayani Pemesanan Tiket Pesawat Domestic Secara Online Untuk Maskapai Garuda Indonesia - Citilink - Batavia Air - Lion Air - Sriwijaya Air - Merpati Air- Sky Aviation - Air Asia

Minggu, 04 Desember 2011

Menuju Layanan Baru Sriwijaya Air
Menginjak usia ke delapan tahun, sebuah bisnis transportasi udara adalah usia yang boleh dibilang usia dini. Sangat disadari juga oleh Sriwijaya Air bahwa usia dini tentu masih banyak kekurangan di segala lini proses bisnis yang dijalani, apakah itu dalam memberikan pelayanan sebelum penerbangan, selama penerbangan hingga sesudah penerbangan.

Namun di balik kesadaran akan kekurangan itulah, maka Sriwijaya Air memiliki komitmen memberikan yang terbaik untuk pelanggannya, dalam soal keselamatan (safety) dan pelayanan (services). Komitmen ini tentu bukan hanya sekadar slogan dan menjual kata-kata saja, tetapi lebih kepada realita dalam menyusun rencana kerja dan implementasinya. Mungkin terkesan lambat, namun dalam perencanaan ini, Sriwijaya Air lebih memikirkan  waktu yang tepat dalam mewujudkan rencana kerjanya.
Peremajaan Pesawat dan Layanan Baru
Saat ini, Sriwijaya  Air telah mengoperasikan 30 unit pesawat, dan dalam perencanaan tahun 2012, Sriwijaya Air  akan mendatangkan pesawat yang telah dipesan dan dibeli, yaitu pesawat Boeing 737-500 dalam jumlah 12 (dua belas) unit,  2 (dua)  pesawat Boeing 737-800 NG dan 5 (lima) pesawat Embraer E-190. Penambahan jumlah armada ini akan menjadi kekuatan Sriwijaya Air dalam mewujudkan komitmennya untuk menegakkan safety dan services. Selain itu, dengan datangnya sejumlah besar armada tersebut akan menjadi modal untuk peremajaan pesawat dan memperkuat alat produksi dalam melakukan ekspansi pengembangan rute yang dilayani.
Hadirnya pesawat Boeing 737-500 di akhir kuartal pertama tahun 2012 nanti, juga akan menjadi tonggak awal sebuah perubahan yang sangat berarti untuk pelanggan, yaitu dengan layanan baru Sriwijaya Air yang lebih segar, menarik dan memiliki nilai tersendiri buat pelanggannya.
Boeing 737-500 tersebut akan didesign dalam bentuk dua kelas, yaitu kelas bisnis dan kelas ekonomi. Adanya kelas bisnis inilah yang akan mereposisi Sriwijaya Air menjadi maskapai penerbangan dengan layanan baru, dengan  dua kelas dalam satu penerbangan.
Reposisi yang akan dilakukan Sriwjaya Air ini didasari oleh tuntutan pelanggan yang semakin hari semakin kritis dalam mengulik performansi Sriwijaya Air di satu sisi dan kebutuhan serta keinginan pelanggan di sisi lainnya. Tuntutan ini memang patut untuk dipenuhi, mengingat bahwa kesetiaan pelanggan Sriwijaya Air dalam setiap tahunnya telah menunjukkan loyaitasnya. Ini terbukti dari angka market share yang didapatkan. Menurut catatan dari Departemen Perhubungan RI, bahwa tahun 2011, Sriwijaya Air telah menduduki peringkat ketiga dalam perolehan market share di Indonesia, setelah Lion Air dan Garuda Indonesia. Sedangkan catatan mengenai On-time Performance dari lembaga pemerintah tersebut juga menempatkan Sriwijaya Air pada peringkat kedua setelah Garuda Indonesia.
Apresiasi
Yang lebih membanggakannya lagi, bahwa apa yang diberikan oleh Sriwijaya Air selama tahun 2011 dalam melayani pelanggan telah mendapatkan apresiasi yang tiada henti. Apresasi tersebut berupa penghargaan dari Pemerintah Daerah Malang, Jawa Timur yang menganugerahi Sriwijaya Air menjadi maskapai nasional yang mendorong pertumbuhan perekonomian Pemerintah Daerah Malang dan sekitarnya. Penghargaan lainnya diperoleh  dari Sumsel Business Awards, yang menyematkan Sriwijaya Air sebagai Airlines dengan Pelayanan Prima, dan President Director Sriwijaya Air, Chandra Lie sebagai tokoh Inspiratif.
Selain itu, lembaga independen lainnya yaitu Mark Plus juga memberikan penghargaan Sriwijaya Air sebagai The Most Popular Airlines dan The Best Airlines dalam Indonesia Brand Champions. Dan, yang baru saja diterima oleh Sriwijaya Air pada awal November ini adalah predikat Superbrands dari lembaga riset independen, yaitu The Nielsen Company.
Atas apresiasi tersebut di atas, manajemen Sriwijaya Air beserta seluruh karyawan menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada pelanggan atas kepercayaan dan kesetiaannya selama ini. Komitmen Sriwijaya Air tetap akan selalu memberikan yang terbaik untuk pelanggan pada khususnya, dan bangsa Indonesia pada umumnya dengan  ikut berkontribusi menggerakkan perekonomian nasional.

Jakarta, 10 November 2011
PT Sriwijaya Air,
Chandra Lie
President Director