Welcome To Online Ticketing Agent: Melayani Pemesanan Tiket Pesawat Domestic Secara Online Untuk Maskapai Garuda Indonesia - Citilink - Batavia Air - Lion Air - Sriwijaya Air - Merpati Air- Sky Aviation - Air Asia

Kamis, 28 April 2011


Lion Air gandeng Bank Mandiri untuk pembayaran tiket pesawat.

Kerjasama antara maskapai penerbangan Lion Air PT Bank Mandiri Tbk terjalin sudah cukup lama. Diantaranya dalam bentuk layanan pembayaran tiket pesawat melalui channel ATM. Dan baru-baru ini kerjasama tersebut makin dilengkapi dengan layanan yang disediakan oleh Mandiri berupa layanan Host To Host Top Up Agent melalui e-channel Bank Mandiri. Layanan ini akan memudahkan bagi 4.000 agen perjalanan di Indonesia yang menyediakan tiket pesawat Lion Air untuk melakukan penyetoran deposit pembelian tiket.


MANDIRI LAYANI PEMBAYARAN LION AIR

PT Bank Mandiri Tbk melengkapi layanan perbankan bagi Lion Air, berupa layanan Host To Host Top Up Agent melalui e-channel Bank Mandiri sebagai bentuk dukungan atas kegiatan penjualan tiket pesawat salah satu maskapai nasional itu kepada sekitar 4.000 agen perjalanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui layanan transaksi online ini, seluruh agen perjalanan dapat melakukan penyetoran deposit pembelian tiket, yang setiap hari frekuensinya sangat tinggi dan merupakan kontributor dominan dalam struktur penerimaan Lion Air.

"Skala bisnis Lion Air yang telah berkembang sedemikian pesatnya menuntut Bank Mandiri untuk terus meningkatkan kualitas layanannya. Kerjasama ini sendiri merupakan kelanjutan dari hubungan bisnis yang telah terjalin selama ini, dimana Bank Mandiri menyediakan layanan pembayaran tiket pesawat melalui channel ATM. Tentunya kami berkeinginan untuk memperkuat kerjasama ini ke depan dengan inovasi layanan lainnya," tutur Direktur Commercial and Business Banking Bank Mandiri, Sunarso.

Sementara itu Direktur Utama PT Lion Air Rusdi Kirana mengatakan, perusahaan membutuhkan mitra perbankan yang memiliki jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia dan dukungan IT yang kuat untuk dapat menciptakan efisiensi dan kelancaran dalam seluruh transaksi-transaksi keuangan perusahaan.

"Dukungan jaringan dan teknologi yang dimiliki Bank Mandiri akan menjadi jawaban atas kebutuhan solusi keuangan yang tepat untuk memperkuat kiprah perusahaan, tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional," ujar Rusdi.

Saat ini, Lion Air bersama Wings Air mengoperasikan 79 pesawat dan akan menambah 22 pesawat pada tahun 2011. Lion Air dan Wings Air melayani 54 kota tujuan di seluruh Indonesia serta 5 kota tujuan regional dan internasional dengan frekwensi 3.033 penerbangan setiap minggu.

www.suarapembaruan.com